Karena Kita Tidak Adil

Karena Kita Tidak Adil
Siapa yang Tak Adil

“Adil” sebuah kata yang sangat diinginkan bagi setiap orang. Sebuah kata yang saat ini sedang diperjuangkan banyak orang. Sebuah kata yang bagi sebagian orang adalah barang berharga yang susah untuk didapatkan.

Baca juga: Kesenangan yang Terlupakan

Namun sayang meskipun kebanyakan orang menginginkan keadilan dan berjuang demi memperoleh keadilan dalam hidupnya, tetapi diantara mereka masih banyak yang menjadi pelaku ketidakadilan, disadari atau tidak.

Disini kita tidak sedang membicarakan seorang diktaktor bengis, tapi ini berbicara tentang diri kita sendiri. Kita yang selalu berbicara keadilan ternyata banyak tidak memperhatikan keadilan diri sendiri.


Lihatlah, bagaimana kita ketika hidup dan berkehidupan, kita sering melupakan atau bahkan tidak peduli dengan aturan Allah yang harus kita jalankan.

Dalam beribadah kepada Allah, Allah telah tetapkan syarat dan rukunnya, tapi mereka menambah dan mengurangi dengan alasan kebebasan beragama.

Dalam bergaul dengan lawan jenis, Allah telah tetapkan batasannya, tapi mereka merusak batasan itu dan berzina dengan alasan kebebasan bertingkah laku.

Dalam mensuarakan pemikirannya, Allah telah tetapkan mana yang haq dan mana yang batil, tapi mereka mencapur adukkannya dan menjadi ativis persamaan gender dengan alasan kebebasan berpendapat.

Dalam mengumpulkan harta, Allah telah tetapkan bagi mereka mana yang boleh dimiliki dan mana yang tidak, tapi mereka serakah dan membeli pulau dengan alasan kebebasan kepemilikan.

Kemudian ketika timbul persoalan dari apa yang mereka ambil atas klaim kebebasan mereka. Mereka merasa telah dilanggar haknya, mereka merasa telah ditindas, mereka merasa menjadi korban ketidakadilan. Dan muncullah tuntutan – tuntutan keadilan, menyetir ayat – ayat Allah, membawa suara ulama. Berdiri tegak dan bersuara lantang “Kami Butuh Keadilan!” [jikindra]

Speak Up Your Mind!
Tell us what you're thinking!

Terima kasih sudah berkomentar

About

Blog for Syariah and Khilafah. Berbagi catatan sederhana sebagai bentuk dukungan terhadap penjuangan penegakan Syariah dan Khilafah dan penolakan terhadap sistem kufur demokrasi.
Temukan Saya di Google+

Entri Baru