‘Sang Mantan’ Lebih Menawan?

‘Sang Mantan’ Lebih Menawan?
Mantan Lebih Menawan
Menurut survey BKKBN tahun 2008, 63 persen remaja Indonesia pernah berhubungan seks. Ingat lho itu tahun 2008, kira-kira tahun ini lebih sedikit atau tambah banyak?

Hasil penelitian Komnas Anak pada tahun 2008 terdapat 62,7 persen remaja SMP sudah tidak perawan lagi. Anak SMP bo’, gimana dengan anak SMA-nya?

Kebayang nggak, betapa kasihan suami kelak? Akankah Ia diberikan cinta sisa orang? Karena sang istri telah ternoda dalam makna kiasan ataupun sungguhan.


Pun sebaliknya dengan sang istri kelak juga kasihan, akan mendapat cinta yang sisa. Kasihan karena cinta pertamanya bukan tertambat pada istrinya yang sah.

Dan dari kedua-duanya, juga kasihan, karena masing-masing akan terbayang ‘sang mantan’. Dan mereka akan cenderung membandingkan suami/istrinya dengan ‘sang mantan’

Siapapun dia yang hatinya telah ternoda dengan ‘sang mantan’, cenderung membandingkan pasanganngannya kelak dengan hal terkesan di masa lalu bersama ‘sang mantan’.


Akibatnya, ia tidak terima jika suami-isteri tak sesuai dengan harapannya. Tepatnya, tidak sesuai seperti ‘sang mantan’nya. Dan tahukah apa ujungnya? Perceraian
.
Menurut KUA, setiap 100 orang yang menikah, 10 pasangannya bercerai. Umumnya mereka yang baru berumah tangga (KUA 2007).

Tahun 2007 aja sudah seperti itu, apalagi tahun sekarang 2013, pasti lebih tinggi lagi. Terus kalo tahun 2020? (Jangan bilang Kiamat sudah dekat!)

Renungkan wahai pemuda-pemudi, jika kelak kita bisa persembahkan ‘cinta pertama’ kita kepada pasangan kita, hemm, betapa indahnya.

Karena kita belum punya pembanding yang lebih perfect sebelumnya. Cinta akan ditumpahkan seutuhnya untuk sang suami. Hmm, eundah tenan…

Peringatan, bagi wanita yang lagi pacaran, bukan hanya hatimu yang ternoda. Tapi juga fisik dan seluruh tubuhmu berpotensi ternoda.

Peringatan, bagi cowok jika gak mau menikahi atau belum siap nikah, putusin aja sebelum semakin banyak menggoreskan noda.

Setelah ‘sang mantan’ meninggalkan noda, apa ada jaminan dia yang akan membersihkan noda tersebut? Sudah banyak fakta kejadian, bahwa tak ada yang berani menjamin.

Baca juga: Video Tutorial Jilbab Paling Trend Tahun Ini

Putra-putri terbaik negeri ini. Segera selamatkan diri Anda. Soal jodoh, serahkan pada Allah, tugas kita memantaskan diri untuk jodoh yang diridhai.

Putra-putri terbaik negeri ini. Fokuslah pada mempersiapkan diri menjadi pria-wanita terbaik untuk suami-istri kita kelak.

Ketika Anda bersiap diri, insya Allah jodoh akan menghampirimu. Kelak, belajarlah mengenal pasangan kita apa adanya.

Anggap saja, dia orang pertama yang engkau kenal. Dialah jodoh sejati yang akan menemanimu sepanjang hayat.

Jangan kau sakiti mereka dengan membandingkan dan memimpikan ‘sang mantan’ atau pujaan dalam kehidupan rumah tanggamu.

Tutuplah masa kelammu, bertaubatlah, Allah berfirman: “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.”[Qs Al-Baqarah:222]

Selanjutnya, Siapkan diri dengan mengisi hari dengan mengkaji Islam lebih dalam lagi. Dengan bergabung bersama kelompok kajian Islam yang bisa membentuk jati diri.

Jati diri sebagai seorang muslim yang hidupnya diisi dengan prestasi, bukan kegalauan yang tiada henti. Yakinlah kegalauanmu selama ini kau jauh dari yang Allah ridlai. [Luky B Rouf/Jikindra Blog]

Speak Up Your Mind!
Tell us what you're thinking!

Terima kasih sudah berkomentar

About

Blog for Syariah and Khilafah. Berbagi catatan sederhana sebagai bentuk dukungan terhadap penjuangan penegakan Syariah dan Khilafah dan penolakan terhadap sistem kufur demokrasi.
Temukan Saya di Google+

Entri Baru